Sabtu, 21 Desember 2013

Kuliner Khas Bogor, Jajanan Khas Bogor
Memasuki wilayah Tionghoa dan Arab yang terdapat di Kota Bogor tak lengkap tanpa mencicipi kuliner khas Bogor disana. Sebelum masuk dan menjelajahi kawasan Tionghoa disana, mampir sebentar di Jalan Ranggagading anda akan menikmati beragam jajanan khas Bogor.
Jajanan khas Bogor seperti comro dengan rasa pedas, misro yang manis, dan cireng yang gurih dan lezat. Harga yang ditawarkan terjangkau sepotong sekitar Rp 1.000 hingga Rp 2.000. Gorengannya seperti tempe tepung, tahu isi, bakwan, kroket, timus, dan ubi. Beragam penjual kue gemblong, rangi, ape, cubit, papais atau nagasari, dan putu.
Kuliner Khas Bogor, Jajanan Khas Bogor
Setelah menu beragam jajanan. Ada juga kuliner khas Bogor seperti soto mi, ketupat sayur, bubur ayam, dan bubur sumsum. Untuk makan siang atau sarapan, anda dapat menikmati makanan khas Tionghoa, seperti bacang beras seharga Rp 10.000, ngohiang seharga Rp 30.000, asinan seharga Rp 20.000, atau kue moci di wilayah Jalan Suryakencana.
Seharian berlibur dan menjelajahi daerah disana, anda dapat beristirahat sambil mencoba kuliner di Resto Kencana. Disana terdapat semangkuk lo mi dan dan segelas es pala dengan harga terjangkau. Mi yang dibuat sendiri ini sangat kenyal dan lezat. Kuah dengan sayur hijau itu kental, gurih, dan sedap.
Kuliner Khas Bogor, Jajanan Khas Bogor
Di restoran ini terdapat pemandangan unik yakni dinding yang penuh dengan foto Bogor tempo dulu dengan menu pilihan lainnya seperti bihun, kwetiau, sayur, ayam, sapi, udang, cumi, babi, dan kodok. Ada juga menu tradisional seperti taoge goreng, laksa, atau soto kuning yang ada di sekitar wilayah tersebut.
Untuk anda penikmat kuliner Arab. Ada menu seperti kue kamir dan ka’at seharga Rp 10.000 dan tambahan beberapa buah kurma dengan segelas susu kambing atau susu Kuliner Khas Bogor, Jajanan Khas Bogor
kedelai. Untuk makan siang, cicipi menu di Rumah Makan Sate Pak Rebing di Empang. 10 tusuk sate kambing, semangkuk gulai kambing, seporsi nasi putih ditambah emping melinjo.
Dengan sajian rasa yang khas menjadikan menu yang masuk dalam kuliner khas Bogor ini sangat nikmat. Daging kambingnya empuk, lembut dan gurih. Saus kecap dengan potongan cabai rawit, bawang merah, dan tomat semakin melengkapi rasa sate kambing ditambah dengan pemburuan jajanan khas Bogor yang tidak kalah lezatnya.

sumber :  http://www.poenta.net/

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar