Sabtu, 21 Desember 2013

Mie Aceh, Kuliner Aceh, Roti Cane

Aceh terkenal sebagai provinsi dengan julukan Negeri Serambi Mekah memiliki beragam budaya, masyarakat, keindahan alam dan wisata kuliner Aceh yang terkenal. Bukan hanya terkenal di daerahnya namun juga di Jakarta, banyak rumah makan khas Aceh disana dengan berbagai konsep.
Salah satunya di Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat. Di sana terdapat tiga rumah makan Aceh yang saling berdekatan. Di rumah makan ini terdapat lukisan kuno dengan ornamen dinding khas Aceh. Terdapat juga hiasan lampu minyak yang digantung di atap tinggi rumah makan.
Yang paling utama yakni wisata kuliner Aceh dengan beragam jenis-jenis nasi dan mi. Mie Aceh yang disajikan dengan beragam jenis, ada yang digoreng atau berkuah dengan tiga pilihan tambahan seafood, udang, kepiting, atau cumi atau ketiganya dicampur.
Kulinernya terkenal dengan sajian mie yang disajikan dengan rempah pilihan. Cita rasa manis dan pedas menjadi ciri khasnya. Selain mie, terdapat juga roti cane. Biasanya kuliner terkenal ini disajikan dengan kuah kari kambing. Namun di rumah makan disajikan dengan kuah kari ayam.Mie Aceh, Kuliner Aceh, Roti Cane
Rasa dasar roti ini adalah manis. Namun dengan bahan yang dioleh dengan rasa asin dan gurih. Kenikmatan mie dan roti cane khas Aceh sangat diminati oleh para tamu. Mi biasanya rasa tepung, namun mie Aceh dengan bumbu alaminya dan rempah kuatnya menjadikannya gurih dan nikmat.
Mengenai harga yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000 untuk menu mie Aceh. Dan Untuk roti cane dengan harga Rp 15.000. Rumah makan Meutia buka dari jam 08.00 hingga jam 22.00. Karena larisnya, lebih baik anda datang pas lewat jam makan siang dan nikmati wisata kuliner Aceh yang gurih ini.

sumber :  http://www.poenta.net/

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar