Rabu, 04 Desember 2013

Makanan khas Minang yang mendunia

Tak dipungkiri, pascareformasi demam bisnis kuliner semakin menjamur. Pesatnya bisnis kuliner di Indonesia membuat aneka masakan nusantara semakin dikenal dunia. Bahkan masakan rendang disebut-sebut sebagai makanan terlezat di dunia.
"Rendang is the most favorite food in the world," Hingga terbukti bahwa masakan khas Minang ini memang benar-benar sebagai masakan sebagai makanan terlezat di antara 50 masakan lainnya di dunia dalam daftar World's 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia) yang digelar oleh CNN International pada 2011 yang lalu.
Masakan yang dibuat dengan campuran daging bercitarasa tinggi dari bumbu-bumbu pilihan dan rempah-rempah dan santan kelapa adalah masakan yang menjadi kegemaran banyak orang. Bahkan masakan ini mulai dicintai para wisatawan hingga mendunia.
Makanan yang memiliki nilai sejarah tersendiri dari daerah asalnya Minangkabau ini memiliki dua jenis rendang yang berbeda dalam sajiannya, yakni rendang kering dan rendang basah atau kalio.
Sedangkan rendang menurut variasinya dapat menggunakan beberapa pilihan untuk bahannya. Rendang dapat menggunakan daging sapi, kerbau, kambing dan sejenisnya, rendang juga dapat dibuat dari daging ayam, bebek, ati sapi, telur, paru, ikan tongkol, dan atau suir.
Disajikan dengan bumbu-bumbu pilihan rasa seperti pedas, tidak terlalu pedas, atau tidak pedas menajdi ke-khasan masakan nusantara yang kini sudah mendunia.
Anda pecinta makan rendang?. Selanjutnya, bakalan ada banyak lagi makanan nusantara yang nyusul jadi makanan terlezat sedunia.

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar