Sabtu, 21 Desember 2013

Masakan Khas Bali, Jukut Undis

 Merasakan kenikmatan masakan khas Bali akan terasa lebih lezat apabila jika sambil menikmati wisata di pulau Dewata ini. Di kawasan Sanur terdapat warung nasi yang menyajikan olahan kedelai hitam atau kacang undis yang diberi nama Jukut Undis.
Warung di kawasan Sanur ini menyajkan semangkok jukut undis atau sayur kedelai hitam yang menjadi masakan khas Bali andalannya dengan nasi campur. Warung ini sangat banyak pelanggan. Terdapat di kawasan Bali Beach, di sana terdapat poster lebar dengan gambar sang pemilik warung dengan pemandu acara kuliner, Bondan Winarno.
Warung ini sangat asri dan menu yang disajikan merupakan hasil racikan oleh perempuan Bali, Made Sukeneli. Dia sengaja mengkreasikan bahan makanan undis sebagai menu untuk kuliner di sana. Selain undis, ada beragam lauk yang dapat dipilih dengan bebas.
Semua olahan dikreasikan dan diracik dengan rasa spesial. Berasal dari daging ayam yang dikemas beragam, mulai dari ayam goreng, ayam sisit, abon, kulit, usus dan urab panggang. Beragam olahan ayam, selain jukut juga sambal bongkot. “ Pembeli yang pernah ke sini pasti tahu cita rasa kami, ” papar Sukeneli, penjual yang juga pemilik warung.
Pembeli dapat memilih aneka lauk yang disediakan, harganya di mulai dari Rp 15.000 per porsinya. Tempat yang terbatas namun tetap nyaman dan asri, sehingga tidak mengurangi kenyamanan pengunjung yang menikmati sajian nasi campur dan jukut undis di kawasan wisata di pulau Dewata ini.
Di depan warung nasi ini terdapat pohon kamboja yang memberi kesejukan dan patung Ganesha. Dekat dengan jalan yang selalu ramai dilewati kendaraan membuat warung makan ini tak pernah sepi dari pengunjung yang menikmati masakan khas Bali ini.

sumber :  http://www.poenta.net/

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar