Sabtu, 21 Desember 2013

Kuliner Khas Kota Pare, Nasi Tahu

 Kota Pare terletak di 120 km dari Kota Surabaya. Banyak yang tidak begitu mengenal kota kecil ini. Walau hanya kota kecil, Pare memiliki tempat wisata indah dan yang terutama adalah kuliner khas kota Pare yang terkenal yakni nasi tahu.
Salah satu tempat yang terkenal menyajikan makanan kuliner khas kota Pare ini adalah nasi tahu Mbak Ni. Tempat makan ini sudah ada sejak lama, buka mulai pagi hari. Walau bukan tempat makan besar seperti di restoran atau depot, warung yang ada di Jl. Lawu depan, Pare Kediri sangat banyak pengunjung.
Banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah untuk menikmati cita rasa khas menu unik ini. Penjual sekaligus pemili tempat makan ini biasanya menerima pesanan dari jumlah yang banyak. Warung ini kini di buka mulai buka jam 07.30 dan yang mengolah nasi tahu adalah anak Mbak Ni sendiri.
Menu yang disajikan ini memakai bahan utama dan alami yakni tahu. Selain menu ini terdapat sajian seperti lontong tahu, tahu telor, tahu bumbu. Bumbu yang disajikan dalam tiap menunya sama yaitu adalah hasil olahan kacang, kecap dan beberapa bumbu lain.
Dan yang paling menambah kelezatannya yakni setiap menu yang disajikan selalu ditambah dengan telur. Para pengunjung dapat memilih mau disajikan dengan telor mata sapi atau telur asin. Untuk pilihan tahunya juga dapat dipilih setengah matang atau tidak.
Dan kemudian setelah dipili akan dicampur dengan bumbunya yang masih hangat menambah kenikmatan kuliner khas kota Pare ini. Banyak yang memesan nasi tahu ini dengan telur asin atau tambahan tahu bumbu dengan nasi atau lontong.

sumber :  http://www.poenta.net/

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar